Minggu, 16 Oktober 2011

Download Mudul TIK SMP

Modul TIK SMP | Buku Pelajaran TIK SMP| Download Mudul TIK SMP

Pengertian Teknologi Informasi dan Komunikasi
Komunikasi merupakan kebutuhan pokok bagi setiap manusia baik bagi pertumbuhannya maupun bagi keperluan mempertahanankan kehidupannya. Pada abad sekarang ini, penyampaian informasi sudah semakin canggih, dimulai dari komunikasi sederhana sampai pada komunikasi elekronik. karena didukung oleh ilmu pengetahuan dan teknologi yang selalu berkembang, sehingga mempermudah kita dalam melakukan pertukaran informasi, transaksi, dalam segala hal. Kemudahan dalam melakukan komunikasi ini tidak lepas dari peralatan telekomunikasi yang semakin berkembang. Dengan adanya peralatan telekomunikasi ini, memungkinkan manusia di seluruh belahan dunia untuk dapat bertukar informasi secara lebih cepat, tepat dan akurat.
Pengertian teknologi informasi dan komunikasi dapat dibagi menjadi dua bagian, yaitu teknologi informasi dan teknologi komunikasi. Menurut Haag dan Keen ( 1996 ), teknologi informasi adalah seperangkat alat yang digunakan untuk membantu dalam melakukan tugas – tugas yang berhubungan dengan pemrosesan informasi.
Menurut Martin ( 1999 ) Teknologi informasi tidak hanya terbatas pada teknologi komputer (perangkat keras dan perangkat lunak) yang digunakan untuk memproses dan menyimpan informasi, melainkan juga mencakup teknologi komunikasi untuk mengirimkan informasi.
Menurut Williams dan Sawyer ( 2003 ) Teknologi informasi adalah penggabungan komputasi (computer dengan jalur komunikasi berkecepatan tinggi yang membawa...........

Untuk mempermudah siswa SMP dalam mempelajari tentang TIK (teknik informasi dan komunikasi) berikut kami berikan beberapa modul yang lengkap untuk kelas 7,8, dan 9 :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Masukan Komentar Anda